Sabtu, 30 Juni 2012

BIOLAS IN ACTION


BIOLAS TRIP TO SUNDAK BEACH
 Kehangatan dan kekompakan terpancar dari BIOLAS (biologi sewelas ) ,dengan motto : “ tak perlu kata romantis buat nyatuin kita “ semua dijalan ni dengan perasaan senang dan yang didapat juga senang pula . acara yang dirancang Cuma dalam waktu seminggu tapi semoga mampu membuat BIOLAS tetap kompak supaya   LULUS BARENG ,LULUS CEPET .  Acara yang dimulai sekitar jam 07.30 yang dibuka oleh kating sekaligus ketua panitia (bos biolas) dengan memberikan sedikit kata kata serta memimpin doa bersama .Berangkat dari depan pure didekat gedung D fkip UNS dengan menggunakan bis dari salah satu travel di kota solo ada kenangan tersendiri dari pembagian bis beserta isinya , dengan semangat refreshing dari penatnya kuliah dan praktikum sertamalesnya buat laporan ,hehe.

Dalam perjalanan kesolo terlihat semua senang tapi terkecuali ada satu orang yang diam saja ,apakah sakit perut atau sakit gigi kurang tau .haha.mulai dari solo sampai jogja hanya terdengar kocehan  bocah luput BIOLAS yang mungkin dengan nyanyian yang dipleset plesetkan,atau memang dibuat terpeleset supaya yang lagi terpana asmara bisa merasa syahdu.. ihiiir .  selain itu juga ada guyonan guyonan yang memecahkan suasana.Tak beda dari bis 1 yang di isi oleh orang luput biolas juga terlihat hangat dengan ditemani sebuah gitar mereka bernyanyi bersama ,setelah semua lelah tinggal mendengarkan lagu capmursari . SERRAAA .haha
Tibalah dipantai sundak  sekitar jam 13.00 yang terlihat sedikit  ramai dari orang orang luar daerah misalnya semarang, dan dari jogja sendiri ,(ngerti dari plat nomer mobil ),langsung semuanya menuju masjid dipantai sundak yang namanya masjid al ikhsan yang bergaya rumah jawa yang mengingat kembali kezaman SD tentang pelajaran IPS .. haha di masjid itu semua sholat kecuali yang tidak serta istirahat  . panitia yang telah menetukan tempat makan siang dibawah pohon yang semakin menambah hangat anak anak BIOLAS , dengan buasnya anak anak langsung menuju kelokasi makan siang ,dengan lauk seadanya dan berbasis kealaman (maklum cah IPA) yaitu nasi pecel dan tempe yang dirancang menunya oleh konsumsi squad dikoordinir dengan orang yang energik  “asih “ .suasana semakin asyik ketika dari masing masing anggota merasa memiliki terhadap biologi terlihat dari makan nya yang lahap ampe nasi e ludes… haha .
Makan siang telah usai dan masih ada sisa beberapa telur dan tempe tapi nasi ludes langsung menjadi sasaran kebuasan dari kesatria biologi, yeah.dilanjutkan dengan berberapa permainan yang dirancang dari squad acara beranggotakan “atrit,tia,inu,olik,wiji” menyuguhkan permainan.Permainan yang pertama adalah sand tower atau menara pasir ,dimenara tower terlihat setiap kelompok begitu antusias membuatnya terkadang terlihat mesakne gara gara sering sekali tersapu ombak dan ambruk maning ,haha  ,dengan waktu yang telah ditentukan panitia akhirnya jadi juga sand towernya dan dimenangkan kelompok 1 yang menggunakan strategi dengan benteng karang mampu mengunguli menara kelompok lainya . sand tower telah usai dilanjutkan dengan permainan happy feet  yang dirancang sedemikian rupa sehingga seperti penguin yang berjalan haha .dengan diikat kakinya dengan mengunakan tali dan digabungkan dengan kaki temannya dan berjalan bersama ,lucu tenan .
setelah telelah dengan permainan happy feet dilanjutkan permainan tarik tambang ,di permainan ini kekompakan kelompok sangat teruji terbukti dari kelompok yang diketua I orang energik pun bisa kalah,haha .semua kelompok terlihat berusaha saling mengalahkan lawannya dengan semangat 45 ampe terjatuh segala permainan tarik tambang pun didapatkan pemenangnya.
Setelah setiap kelompok sudah selesai melakukan tarik tambang di lanjutkan tarik tambang antar bis dari kesatrian biologi ,bis 1 yang diperkuat oleh “furqan,wiji,restu,arif ,yusuf “ dan bis 2 yang diperkasa oleh “bagus,juki,wakhid,redza,deni”.tarik tambang berjalan sangat sengit sampai terjatuh segala dan babak pertama dimenangkan oleh bus 1, dengan rasa tidak terima dimulailah babak ke 2 dan dimenangkan pula bus 1.hahaha. setelah selesai tarik tambang kemudian semua istirahat dan ada yang foto foto ada yang mandi ada pula yang futsal serta ada pula yang menikmati pantai dengan ditemani es degan . asyik .
Tak terasa setelah semua kegiatan selesai jam menujukan jam 16.00 yang menunjukan waktunya untuk packing dan pulang ,namun sebelum pulang ada kejutan sedikit untuk “atika “ karena hari itu tepat hari ulang tahunya dengan perasaan senang semua mengucapkan selamat pada “atika”.selamat yag . setelah foto foto seangkatan bis pun beranjak untuk pulang berhubung matahari mulai bersembunyi dibalik bukit ,di perjalanan pulang begitu mengesankan di bis 1 yang terlihat ada perubahan dari anggotanya terlihat sepi karena pada tidur, berbeda dengan bis 2 mulai dari keluar pantai  sudah digayengkan dengan lagu lagu yang dinyanyikan dengan gitar pinjaman dari bus 1 dan gallon yang sudah tak ada isinya . dengan semangat bernyanyinya sampai sampai suara pada habis. Setelah pada kesel ngone nyanyi  semua pada tidur terkecuali dari beberapa orang yang asyik berisik yang mengusik mimpi diperjalanan , huft ,.  Ketika sudah hampir sampai di UNS tepatnya di kartosuro suasana hening bis terpecah kembali  setelah dimulainya kontes BIOLOGI IDOL yang serta merta diadakan untuk memecah keheningan.haha yooog.
Sampailah di UNS tercinta yang menandakan bahwa acara refresing biolas telah usai tapi kekompakan selalu ada diantara anggota BIOLAS .. semoga event event ini selelu dilestarikan supaya rasa kekeluargaan kita selalu terjaga. Amiin  (back song : kita selamanya by bondan prakoso )LUPUT 1


 BIOLOGI 2011 (BIOLAS ) TETAP SEMANGAT MOGA KEKOMPAKAN DAN KEKELUARGAAN KITA TAK LEKANG OLEH WAKTU.
“TAK PERLU KATA ROMANTIS BUAT NYATUIN KITA “
BIOLAS YOOOOOOOOOOG……….

2 komentar: