Minggu, 16 Maret 2014

Berkaca dengan Akhlaq Mulia

Berkacalah melihat diri sendiri , seberapa kamu sudah berkontribusi terhadap dirimu sendiri dan agama. Tentunya kalian tau seberapa Allah itu menciptakan kita hanya untuk beribadah kepada Allah . Allah pernah Bersabda : " Wa ma Qolaktul jinna wa insa ila liya'budun" artinya tidak Aku ciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepadaKu (Allah) . itupun kita sering cuma karena takut deadline atau dikejar sesuatu hal yang sekiranya penting kita langsung lupa .

Janji kita sebelum kita dilahirkan adalah "Alastu birobikum qolu bala syahidna" , kita berjanji seperti itu tapi kita sekarang ??? instropeksi diri dulu yukk... :).Nah itu sedikit buat mengingatkan kita bersama ya . Sekarang saya mau cerita dulu . Bagi perempuan yang membaca ini, ini curhatan dikit ya.. :D .

Pernah cinta itu datang kepada seorang insan akhwat ,dikala itu Tak pernah berfikir bagaimana Agamanya ,Akhlaqnya, Ibadahnya dll. yang dipikirkan yang penting parah wajah yang cantik . Entah apa yang dipikirkan Akhirnya sebuah nasihat datang yaitu jika memilih seorang Akhwat lihatlah dari Agamanya dulu , terus Akhlaknya seperti apa. Kemudian muncul inspirasi bahwa segala sesuatu yang berhubungan dengan Akhlaknya bisa kita lihat pergaulannya seperti apa ? dengan siapa? dll, Tak lain juga kita bisa lihat indikatornya dengan melihat cara berpakaiannya . Seorang Akhwat yang mulia tercermin dari pakaian juga walaupun tidak mutlak hlo ya...

Bicara soal cara berpakaian , sebetulnya kita itu enak sekali segala sesuatu yang cocok untuk kita sudah diberitahukan mulai dari cara berpakaian , berperilaku seperti apa itu kita sudah ada dasarnya yaitu Nabi Muhammad Saw . Jadikanlah dia suri teladan pasti kau selamat dunia wal Akhirat. Tak lain juga untuk Akhwat banyak juga yang bisa kita contoh , misalnya : Istri baginda Rosulluloh misalnya Aisyah , bagaimana dia berperilaku . Sungguh indah jika tatanan Allah bisa kita jalankan sesuai dengan syariatnya.

Seorang ikhwan pasti merindukan seorang Akhwat yang sholehah , tetapi perlu di ingat untuk para Ikhwan, kalian tidak akan pernah mendapatkan wanita sholehah jika kamu ndak sholeh ,makanya sholeh lah dulu . :D . Begitu juga seorang Akhwat kalian merindukan seorang yang sholeh ? sholehahlah dulu , berpakaianlah yang rapi , tutuplah dengan hijabmu sampai menutupi dadamu. jangan biarkan setan medah menggodamu dengan tren tren modern . itu saja sedikit renungan buat kita bersama .

Semoga bermanfaat . :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar