Kamis, 10 April 2014

"Kawan .Kita Bukan Robot,Kita Juga Punya Hati "

"Kita Bukan Robot ,Kita juga punya Hati " ,cukup frontal memang jika bicara tentang hati. sebuah celotehan yang dipaksakan terkadang tidak mampu dijangkau oleh otak otak yang not expert. Pernah terbesit dalam hati untuk ungkapkan tetapi ibarat memeluk gunung kemudian gunungnya meletus ,sudah tak mungkin bisa tetapi tetap dapat cibiran .Kalau didalam film "I am not studpid " diceritakan dua orang anak yang terlahir dari keluarga mampu tapi tidak cukup hati untuk orangtua mendidik anak anaknya. Yang ada setiap segala sesuatunya dipandang sebelah mata oleh orang tuanya . Suatu ketika anak yang sebenarnya punya kemampuan dalam hal lain selain hanya sekolah tak diberikan penghargaan sama sekali oleh orang tua sehingga anakpun frustasi . Diklimaks filmnya anak yang tidak dihargai kerjanya oleh orang tuanya tadi lebih memilih menjadi nakal dengan ikut geng berandal dan sekarang yang pusing orang tuanya juga.

Dari film diatas dapat dianalogikan bahwa karya sekecil apapun dan usaha sekecil apapun perlu dihargai , bukan serta merta menjadi sebuah kefrustasian bagi yang melaksanakan . Berat memang ketika seorang tak sesuai dengan apa yang kita inginkan . Sekali lagi kita semua bukan robot dan kita semua juga punya hati .

Tangan ajaib kita mungkin telah tertelan oleh remote kendali seseorang kalau kita sadari .Pernahkan kita berfikir lebih realistis dari biasanya?. Misalnya kita berfikir tentang hal lain apa yang bisa kita lakukan selain hanya sekedar menuruti remote . Secara tidak langsung kalian yang pernah memikirkan itu hanya akan merasa hidup ini stagnan dengan perintah perintah yang kadang out of control kita seperti itu.Sekali lagi kita semua bukan robot dan kita semua juga punya hati.

Sekarang buka mata buka telinga "explore your self ,show your passion" tak perlu gusar dengan perintah perintah yang ada . Tetap jalani saja ,jangan kita pernah merasa terbebani dan merasa terbatasi oleh tembok yang fana. Kita juga punya hati dan kemampuan yang perlu kita kembangkan. Buanglah kendali yang membuat gerakmu terbatasi , kembangkan bakat diri untuk menjadi insan yang haqiqi dan berlandaskan agama yang kuat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar