Minggu, 08 Juni 2014

Ibu Tempat Bersandar Keduaku

06 juni 2014.Sepenggal matahari mengabarkan kepadaku akan kerindunan dengan sosok tercinta yaitu IBU. Kakiku beranjak untuk pulang menemuinya.Tak ayal bahwa setiap langkahku selalu diiringi oleh doa nya.Doa yang selalu menyemangati dan memotivasi.

Disela sela perjalanan selalu ku ingat mimik wajah keharuan ketika melihat anaknya pulang.dan ku ingat wajah sedihnya ketika sang anak sedang sakit atau ada masalah .Memang tempat bersandarku setelah Allah adalah IBU . Ibu selalu tahu apa yang ada dipikiran anaknya dan memberikan solusi apa yang menjadi masalah dalam dirinya.Selalu kurindukan sesosok ibu disetiap langkahku.

Ketika ku sampai dirumah disambutnya dengan ramah dan senyum bahagia.Sembari istirahat kuceritakan hari hariku kepada ibu ku . Tibalah pada suatu percakapan yaitu tentang nikah .
Aku : Bu , teman saya yang bernama ..... sudah nikah hlo .
Ibu : iya nak kemarin kamu juga ada undangan dari temanmu SMP ,dia juga nikah .
Aku : Iyakah bu ?
ibu : iya betul kog .
Aku : (diam)....
Ibu : Kamu udah pengen nikah ?
Aku : emm.. Terkadang ada ke iri an dan bahagia ketika mendengar teman teman udah pada nikah itu..
Ibu : iya nak ,ibu sangat paham apa yang kamu rasakan sekarang ini. Tetapi hanya bisa mendoakan jika kamu mau menikah semoga mendapat istri yang sholihah.
Aku : Belum bu , aku masih harus membahagiakan mu
Ibu : ya hidup memang terkadang banyak pilihan nak , dimana kamu harus melangkah, Kemana kamu harus bergerak ,kamu sendiri yang menentukan . Seandainya kamu ingin nikah ,sampaikanlah dengan cara yang baik.
Aku : Iya bu insyaAllah. Doakan anakmu ini selalu tetap dijalannNYA.
Ibu : Ibu hanya bisa mendoakan saja nak , semoga nanti dapat istri yang sholihah dan seneng ngaji. Tapi sholehlah dulu kamu itu yang terpenting.
Aku : InsyaAllah bu...

Ibu selalu mengerti apa yang ada dihati anaknya .. :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar