Sabtu, 13 Desember 2014

KUNCI KEMULIAAN Menurut UMAR BIN KHATAB RA

Shobaqul khoir sahabat sahabat kawulo muslim,semoga syukur selalu kita haturkan kepada Allah SWT tuhan semesta alam ,serta sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada junjungan nabi agung nabi Allah nabi Muhammad SAW yang telah memberikan segala ilmunya kepada kita yang kelak insyaAllah menjadi penyelamat di yaumil hisab nanti..Amiinn.

Sahabat kawulo muslim ,sekarang ini di Indonesia sudah menjadi Negara terjajah,kalian juga merasakan tidak?? Kalau saya merasakan. DIkatakan kita merdeka memang,dikatakan tanah kita tanah surge memang. Tapia pa yang kita rasakan, saya dapat cerita kalau Negara kita ini memang Negara dengan emas ditanahnya,kenapa tidak ?? Ada ustad dari timur tengah mengatakan keheranan melihat sebuah biji manga bisa tumbuh tanpa disiram atau dipupuk.tetapi apa yang kita rasakan sekarang ini. #tragis.

Penjajah memang hebat ,bak topeng yang transparan penjajah dari negeri barat menjajah negeri kita .Perang mental lah yang menjadi sasaran penjajah ,saya katakan perang mental kenapa? Karena dari segi mentallah yang mereka serang. Kalian lihat sekarang anak umur 18 tahun kelakuannya seperti apa? Missal ketika lulusan SMA paling coret coret ,jogat joget, budaya apaan itu ?? pertanyaan besar bagi kita. Sedangkan kalau kalian lihat pemuda muslim dulu yang notabene umurnya sama 18 tahun ,dari rasulluloh telah menjadikannya komandan besar untuk perang. Kontras sekali. Kalian tau penyebabnya? Jawabanya karena kita terkena krisis kemuliaan.Berkaitan dengan kemuliaan saya akan menjelaskan sedikit bagaimana kiat kiat untuk mencapai kemuliaan.


Sahabat kawula muslim dimanapun anda berada,siapakah yang tidak kenal dengan umar bin khattab RA ,sosok legendaris sekaligus insprirator bagi kaum muslimin .Dalam kesempatan ini saya akan memberikan kepada kalian sedikit apa yang pernah dikatakan oleh Umar Bin Khatab RA berkaitan dengan kunci kemuliaan.

Setidaknya ada 8 kunci kemuliaan yang dikemukakan oleh sahabat Umar Bin Khatab RA yaitu diantaranya :
1. Barangsiapa meninggalkan ucapan yang tidak perlu, maka dia akan diberi hikmah
2. Barangsiapa meninggalkan penglihatan yang tidak perlu, maka dia akan diberi kekhusyu’kan dalam hati
3. Barangsiapa meninggalkan makan yang berlebihan, maka dia diberi kenikmatan beribadah
4. Barangsiapa meninggalkan tertawa yang berlebihan, maka dia akan diberi kewibawaan
5. Barangsiapa meninggalkan humor, maka dia akan diberi kehormatan
6. Barangsiapa meninggalkan cinta duniawi, maka dia akan diberi kecintaan kepada akhirat
7. Barangsiapa meninggalkan perhatiannya kepada aib orang lain, maka dia akan diberi kemampuan untuk memperbaiki aibnya sendiri
8. Barangsiapa meninggalkan penelitian tentang bagaimana wujud Allah, maka dia akan terhindar dari nifaq

Ya itu beberapa kunci kemuliaan yang dinasehatkan dari sahabat Umar Bin Khatab RA supaya kita bisa menjadi insan yang mulia disisi Allah baik itu di dunia dan diakhirat ,Semoga bermanfaat .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar