Jumat, 12 Juni 2015

Mungkin, Aku belum dimaafkan..

Kita semua punya amarah , setiap insan pasti pernah marah, dan setiap orang mempunyai cara marah yang berbeda beda. Hakikatnya kemarahan adalah bentuk ketidak sesuai hati dengan kehendak kita, hampir sama dengan kecewa tetapi marah disini nafsu yang memainkan peran. So... Marah itu seperti apa??
Banyak sih cerita sebenarnya, mungkin aku pernah melakukan kesalahan sehingga aku sulit dimaafkan. Tetapi apa serta merta amarah selalu menguasai. Amarah muncul karena hawa nafsu yang senantiasa dibisikkan oleh setan. Rosululloh SAW pun menghimbau untuk insan muslim untuk menmgendalikan amarahnya. Kesalahan itu pernah dilakukan ,entah itu sekali atau dua kali bahkan berkali kali. Mungkin,Sulit memaafkan ketika kesalahan berkali kali dilakukan. Tetapi apa ya amarah harus terus menguasai.???
Pernah suatu saat aku membuat kesalahan besar ,apa itu kesalahannya? aku terlalu diperdaya hawa nafsu sehingga berbagai kemaksiatan pernah dilakukan. Kemudian aku sadar akan kesalahan yang telah aku lakukan,sempat aku memikirkan apakah masih ada pintu maaf untukku? Tapi aku sadar bahwa Allah maha pengasih kepada hambanya dan aku yakin Allah memaafkan.
So.. Jangan biarkan amarahmu menguasai dirimu ,sebesar apapun kesalahan yang dilakukan kepadamu maafkanlah, karena orang yang paling baik ketika ada pertengkaran atau ketidaksesuaian adalah dia yang memohon maaf pertama kali. Sulit memang ,dan butuh hati yang besar untuk bisa tapi ku yakin pasti bisa kok.. Aku telah sadar dulu aku orang yang penuh dengan kemunafikan, aku tak pernah kosisten dengan tindakanku, aku semena mena terhadap apapun tetapi kesalahan itu aku sadari ketika seseorang marah kepadaku. Sampai mungkin dia tak memaafkan ,tapi rasa maafku yang kesekian kali ini semoga membukakan pintu maaf.. Lubang besar dalam bentuk kesalahan semoga bisa menjadi instropeksi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar