Sabtu, 05 April 2014

PESTA RAKYAT ??? Benarkah ??

Pagi menjelang siang tak bersalah dijalan bekonang - karanganyar muncul kaum militan berkaos merah dengan bangga menggeber motor dengan knalpot tanpa daya bersuara bak gledek melintas diatas aspal hitam . Dikala itu dengan gagak merahku aku melintas , terlihat disana ada seorang pemuda dengan pakaian berbalut transparan dan muka penuh gambaran merah menari nari diatas motor tua.
Itulah sebuah pesta rakyat ,yang banyak orang menyebutnya pemilu . Bukan hal yang asing dalam pemilu terdapat istilah kampanye. Kampanye merupakan salah satu upaya untuk menarik minat masyarakat untuk mencoblos seorang yang dicalonkan mampu menjadi perwakilan rakyat. Tetapi ekstensi dari kampanye sendiri ini terkadang terselip bahkan tidak ditemukan di kampanye di dua dekakde ini. Kalau diperhatikan semakin lama kampanye semakin beragam dan semakin unik .Bagaimana uniknya ?
Coba kalau dicermati berapa banyak calon legislatif yang menggunakan cara lama untuk publikasi diri . Tetapi ada cara unik dari beberapa caleg ,misalnya banyak caleg memerankan sosok pahlawan untuk memajang fotonya. Ini bukan sebuah parade seni ya tapi adalah sebuah pesta rakyat yang diharapkan nanti menjadi perubahan di indonesia. Dari situ terlihat bahwa kewibawaan sebuah pemimpin dipertanyakan .
Contoh lainnya dengan menggelar pesta seni dengan menggelar konser . Ngapain itu ??? haha efektifkah ?? . ya begitulah demi apapun untuk bisa menjadi caleg . Tapi yang sangat disayangkan itu kampanye dengan menggangu kenyamanan orang lain. Sebuah tradisi primitif dari kampanye dengan memodifikasi knalpot motor dan menggeber nya. Ya begitulah sekarang ini . Indonesia jaya . Benarkah seperti ini pesta rakyat ?? yang mengedepankan nafsu urakan di jalan umum . Coba kalian Tanyakan pada diri kalian sendiri.. :)
Inilah potretnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar